h1

Memblokir registry editor

Maret 3, 2010

Registry editor merupakan tool yang penting yang ada di MS Windows. Di situlah terekam banyak setting dan aturan yang sangat vital. Jika registry tersebut di utak atik tanpa bekal pengetahuan yang dalam, MS Windows XP anda akan crash atau minimal tidak akan bekerja sebagaimana mestinya.

seperti yang dilakukan oleh sebagian admin, dengan alasan keamanan maka mereka biasanya melakukan pemblokiran registry editor. pada warnet atau lab komputer biasanya mereka juga melakukan cara ini untuk menghindari masalah dari user yang iseng kadang mereka juga dapat merusak apabila memasuki program registry editor ini.

Oleh karena itu, ada baiknya jika registry editor ini di blokir saja agar tidak sembarang orang mengakses bagian ini. Masuk ke registry editor memang pada dasarnya mudah. Klik start>run dan ketik “regedit”, maka siapa pun bisa masuk ke registry editor. Tapi setelah di blokir maka regedit tidak akan tampil melainkan yang keluar adalah peringatan bahwa regedit telah di disable oleh administator. ada beberapa cara untuk menutup akses ke regedit ini, pada kesempatan kali ini saya akan memblokir dengan bantuan gpedit.msc

Salah satu cara memblokir registri editor adalah seperti ini. Klik start>run dan ketik “gpedit.msc”. klik bagian user configuration>administrative template>system. Klik ganda pada bagian “prevent acces to registry editing tool”. Ambil pilihan “enabled” dan tekan OK jika sudah.

Sekarang, coba klik start>run dan ketik “regedit”. Apa yang akan anda dapat?

Untuk mengembalikan seperti semula. Klik start>run dan ketik “gpedit.msc”. klik bagian user configuration>administrative template>system. Klik ganda pada bagian “prevent acces to registry editing tool”. Ambil pilihan “not configured” atau “disable” dan tekan OK jika sudah.

Nama : Nur Rochman

Npm : 17108340

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: